3 Strategi Promotor Musik yang Perlu Dilakukan

Sejak virus corona hadir dari Wuhan, China, menyebar ke berbagai macam belahan dunia dengan sangat cepat. Termasuk ke berbagai negara besar dunia ada amerika, rusia, jerman, inggris, prancis, india, termasuk ke Indonesia. Media setiap hati memberikan informasi kepada publik tentang peningkatan kasus yang terjadi. Maka dengan demikian solusi yang bersifat sainstifik harus dilakukan. Solusi yang ada adalah dengan pendekatan medis. Selain harus banyak mengkonsumsi vitamin C, maka harus tetap menerapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurani mobilitas dan mencuci tangan dengan sabun). Ini menjadi kebiasaan baru yang ada di berbagai negara. Kebiasaan baru ini berdampak, khususnya bagi dunia musik hiburan.

Adanya aturan tentang PSBB, PPKM, dan lainnya membuat gerak sosial di batasi. Ada juga kebijakan WFH untuk selalu melakukan aktivitas dari rumah. Ini juga menjadi aturan yang merubah strategi para pegiat dalam bidang musik. Muncul tantangan pada para promotor musik agar apa yang mereka kerjakan selama ini tidak mati. Karena banyak bidang di era pandemi ini yang lesu. Seperti usaha kuliner, hotel dan wisata. Karena semua ada PSBB, PPKM dan WFH. Termasuk para promotor yang sangat membutuhkan kreatifitas agar apa yang biasa dilakukan bisa berjalan dengan baik kembali. Untuk band besar, bisa progress dengan membuat konten.

Mereka tinggal mengemas musik yang diproduksi agar disukai. Konten bisa dimainkan dengan melibatkan media sosial. Disini bisa menggunakan bantuan youtube karena bisa menghasilkan. Tetapi akan banyak masalah jika dijalani oleh industri musik yang pas-pasan. Mereka akan terganggu dengan hadirnya virus corona terlebih bagi nasib para promotor yang sering melakukan promosi.

Upaya Promotor Musik agar tetap Progress

3 Strategi Promotor Musik yang Perlu Dilakukan
  • Menggunakan Media Sosial untuk kegiatan Promosi

Meskipun sulit bergerak di era seperti ini, tetapi bisa dicoba yakni tetap memproduksi musik dengan menggunakan media sosial sebagai proses promosi. Ini menjadi terobosan baru untuk dilakukan. Promotor tentunya harus kreatif agar tetap bisa berjalan dengan tim besar bisa berwujud band atau seni musik lain agar tetap bisa bertahan. Youtube tetap akan membantu saat Anda bisa membuat konten. Anda bisa share dan meminta orang untuk like dan subscribe. Jika ada 1 juta subscribe maka akan mendapatkan keuntungan besar dengan menawarkan dunia hiburan digital. Apalagi banyak masyarakat yang sudah memiliki hp android dan download aplikasi youtube.

  • Membuat Youtube dan Promotor Mengemas dengan Menarik

Youtube bisa diandalkan di masa pandemi ini. Bisnis sebagai youtuber bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Jika ia memiliki subscriber yang banyak, selain juga banyak yang melakukan like dan share. Maka otomatis viewer akan banyak dan mendatangkan banyak uang bagi tim dan promotor musik. Tentu ini sangat menarik untuk dilakukan oleh mereka yang bergerak di industry hiburan.

  • Promosi dengan Maksimal di IG, WEB dan Televisi

Hadirnya media sosial tidak menutup kemungkinan akan banyak bisa dilakukan dengan menggunakan semuanya. Karena termasuk WEB, IG dan lain sebagainya bisa memperoleh uang dari google adsen. Tidak hanya itu, televise bisa Anda manfaatkan untuk melakukan promosi dengan cukup maksimal. Karena di era pandemic televisi masih beroperasi dengan konser musik yang terbatas. Ini bisa dimanfaarkan untuk promosi

Tantangan Utama Promotor yang Selalu Menghambat

Tantangan utama bagi promotor musik adalah kesulitan bergerak seperti biasanya. Mereka membutuhkan media untuk tetap eksis. Maka dengan demikian ketika media sosial bisa dimanfaatkan dengan baik maka dunia apapun yang sedang digeluti sesuai bidang akan tetap bisa berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *